Longsor Ciwidey Mengerikan

Tuesday, February 23, 2010 ·



BANDUNG - Korban longsor di Kampung Datar Kiara Desa Tenjolaya Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, yang berhasil ditemukan berjumlah enam orang. Puluhan orang diperkirakan masih terkubur di lembah itu.

Hingga Selasa (23/2/2010) malam, pencarian untuk sementara dihentikan karena faktor cuaca dan medan yang cukup berat. Untuk mencapai lokasi tim harus menempuh tiga hingga empat jam perjalan dari jalan raya Ciwidey kabupaten Bandung melewati jalan berliku sekira 50 Km.

Data korban yang masih terkubur pun masih simpang siur. Data dari kecamatan Pasir Jambu berjumlah 32 orang. Namun menurut Rahman, Camat Pasir Jambu yang terkubur sekira 60 jiwa. “Longsor itu berasal dari Gunung Waringin yang berada di atas pemukiman,” ujar Rahman.

Kapolres Bandung AKBP Imran Yunus membenarkan bahwa pencarian dihentikan sekira pukul 19.00 WIB. “Cuaca buruk terus kabut juga turun. Terpaksa evakuasi dilanjutkan besok pagi,” katanya.

Menurut Kaep (31), salah satu korban selamat, saat kejadian dia tengah berada di rumah dan sekira pukul 8.30 WIB terdengar suara gemuruh dan gunung waringin seluas kira-kira 5 kektar itu longsor menimpa rumah penduduk.

“Saya lari sambil sambil memanggu dua anaknya Adit (2) dan Kurniawan (4) untuk mencari tempat yang lebih tainggi di Perkebunan Teh Dewata. Istri Ida, diperkirakan ikut tertimbun longsor.

Berikut Enam Korban Tewas yang sudah bisa diidentifikasi.
Ina (25)
Ela (1)
Yulis (19)
Iis (20)
Otin (60)
Satu lagi belum teridentifikasi
Sumber : www.news.okezone.com

Post a Comment